SURVEI KEPUASAN DOSEN PRODI S1 MATEMATIKA TAHUN 2024
Survei
kepuasan dosen S1 Matematika Unesa bertujuan untuk mengetahui kualitas kepuasan
dosen S1 Matematika UNESA Tahun 2024 berdasarkan analisis statistik uji beda,
analisis gap, dan analisis IPA.
·
Hasil
Analisis statistik Uji Beda
Terdapat perbedaan yang signifikan antara
Harapan dan Kenyataan berdasarkan hasil uji Wilcoxon dengan nilai signifikansi
< 5% dan menyimpulkan menolak 𝐻𝑜.
·
Hasil
Analisis GAP
Nilai gap negatif terbesar
terdapat pada dimensi: 1) Reliability indikator P2 yaitu Ketersediaan
layanan dalam menunjang kegiatan tridarma Perguruan Tinggi, administrasi dan
layanan kebutuhan informasi secara
on-line dan offline dengan akurat dan memuaskan, 2) Responsiveness indikator P8 yaitu Ketepatan dalam proses kenaikan
pangkat, pengembangan karir, dan hak dosen, 3) Emphaty indikator P5
yaitu Layanan prima manajemen di PT dilakukan sesuai dengan prosedur dan P14 yaitu Keterlibatan dosen dalam penyusunan
Rencana Bisnis Anggaran, 4)Tangible indikator P11 yaitu Kecukupan
kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan tri dharma
(gedung, laboratorium, ruang kelas, perpustakaan, poliklinik, parkir, dll), 5) Assurance
indikator P13 yaitu Ketepatan pencairan gaji, sertifikasi dosen dan
remunerasi 30 % di setiap bulan.
·
Hasil
Analisis IPA
Pada kuadran I ditemukan 3 indikator dengan
kode P2, P5, dan P13 yang harus menjadi prioritas utama dalam perbaikan dan
peningkatan layanan. Berikut penjelasan dari tiap indikator pada kuadran I
1) P2, Ketersediaan layanan dalam menunjang
kegiatan tridarma Perguruan Tinggi, administrasi dan layanan kebutuhan
informasi secara on-line dan offline
dengan akurat dan memuaskan
2) P5, Layanan prima manajemen di PT dilakukan
sesuai dengan prosedur
3) P13, Ketepatan pencairan gaji, sertifikasi dosen dan remunerasi 30 % di setiap bulan