HASIL ANALISA KEPUASAN MAHASISWA & DOSEN PRODI MATEMATIKA TAHUN 2023
Tiga
buah indikator pelayanan yang seharusnya
menjadi prioritas utama menurut para responden, tetapi manajemen UNESA belum
melaksanakan ketiganya sesuai dengan keinginan responden, sehingga menimbulkan
rasa ketidakpuasan adalah :
1.
Kode P11 (Responsiveness), yaitu kemampuan dan kecepatan petugas
dalam memberikan layanan bimbingan karir dan kewirausahaan.
2.
Kode P12 (Emphaty), yaitu kepedulian petugas dalam menerima
keluhan terkait layanan bimbingan karir dan kewirausahaan.
3.
Kode P15 (Assurance), yaitu Kemudahan proses pengajuan/pembayaran
/keterlambatan/keringanan UKT.

Berdasarkan grafik tersebut
terdapat 3 indikator dengan kode P8, P13, dan P17 yang harus menjadi prioritas
utama dalam perbaikan dan peningkatan layanan yaitu
1) P8,
Ketepatan dalam proses kenaikan pangkat, pengembangan karir, dan hak dosen
2) P13,
Ketepatan pencairan gaji, sertifikasi dosen dan remunerasi 30 % di setiap bulan
3) P17,
Keterbukaan hasil penilaian proposal, pelaksanaan, sampai laporan akhir
penelitian dan PKM